singkronisasi hati

Halo sobat!
     Gimana kabar? Sehat kan? Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT, senantiasa sehat selalu apalagi dalam masa pandemi Covid-19 kita harus selalu menjaga kesehatan makan yang bergizi, mencuci tangan, dan #dirumahaja (pake hastag biar gokil wkwk).

     Saya mau bahas tentang singkronisasi hati ni, karena hati seseorang banyak tahapan yang kurang stabil, biar tidak mudah disakiti orang lagi hehe kaya saya (krikk).

     Pada kenyataannya apa yang kita selalu lakukan pasti ada aja bertolakan dengan hati. Kita pernah pasti melihat sebuah film yang selalu berkata "ikuti kata hatimu" maka ikutilah kata hatimu, bisa saja itu hal baik, walapun kita sudah pikirkan matang-matang terus ditolak dengan hati seakan dia dia berkata "jangan kau tidak boleh melakukan itu, terlalu beresiko".

      Pasti capekkan melakukan suatu tindakan yang bertolak dengan hati kita, sebenarnya mudah saja namun ego yang membuatnya rumit, seperti yang sering saya temukan di Twitter "aku harus belajar-aku harus belajar" itu seperti sebuah moto yang dikatakan hatimu yang harus dijalankan tapi pikiran mu mengatakan "masih ada hari esok, masih banyak waktumu jalan mu masih panjang" dan kita kembali menutup buku lanjut rebahan. Saya sering mengalami itu hehehe.

      Ada kala untuk paksakan hati mu bergerak agar selalu singkron dengan apa yang kita lakukan. Hati ga selamanya menceritakan cerita cinta bisa saja keinginan untuk menyingkronkannya kita harus berusaha. Karena ada Allah SWT, zat pembolak-bakik hati yang mebuat ketidak singkronan tersebut.

      Kita harus berusaha untuk menjadi lebih baik dalam menentukan pilihan hati, agar lebih kokoh dan mudah dalam menjalankan apa yang semestinya harus diperbuat. 

      Buka hati untuk yang lain , buka hati untuk memahami bahwa Kita tidak akan terus mengedepankan ego. 

      Mungkin tulisan saya tidak terlalu puitis, tapi ini berdasarkan kata hati saya hehe, kalau ada yang tidak nyambung mohon dimaklumi saya bukan penulis, tapi berusaha untuk belajar hal-hal baru. Tetap support saya ya dan kasih masukan-masukan lain. Kita sama-sama belajar dan setiap manusia bebas menentukan mana yang benar dan mana yang keliatan benar.
                   

                  -Sekian terimakasih-
      
    

Komentar

Postingan Populer